Informasi Terbaru idea2win

Teknologi Komputer Menjadi Berkembang

Dengan mampu menguasi dan membaca perkembangan teknologi komputer, manusia akan unggul dimasa yang akan datang. Siapa yang dapat menyangka bahwa teknologi komputer berkembang dengan begitu cepat dan menjadi salah satu bagian yang cukup vital dalam kehidupan sehari-hari.

Pada permulaan awal komputer di buat adalah untuk digunakan sebagai alat penghitung, karena kata komputer sendiri adalah to compute yaitu untuk menghitung. Seiring dengan waktu teknologi komputer pun kian berkembang dari tahun ke tahun bukan hanya sekedar untuk menghitung tapi juga untuk memproses data. Data yang awalnya berjumlah kecil dan algoritma yang sederhana, perlahan semakin besar dan juga kompleks.

Melihat perkembangan itu, maka disadari setiap waktu memiliki trend perkembangan teknologi komputer menjadi sesau dengan keadaan jaman sekarang ini. Hal tersebut dikarenakan kemampuan yang dapat memproeses data dan kemampuan lain yang berbeda-beda. Pada awalnya komputer memiliki bentuk yang besar. Semakin kompleks dalam kemampuannya, maka akan semakin besar ukuran komputer tersebut. Bahkan mampu mengisi setengah ruangan kamar kita. Pada saat  itu aplikasi atau sistem operasi pilihannya hanyalah sedikit dengan kemampuan yang terbatas pula. Sistem operasi yang digunakan memiliki fungsi sebagai aplikasi yang membuat agar kita dan komputer bisa berkomunikasi. Salah satu sistem operasi cukup dikenal saat itu bagi para pengguna komputer adalah sistem operasi Unix. Lalu perlahan trend perkembangan teknologi komputer berubah.

Salah satu tokoh yang berhasil mengubah trend perkembangan teknologi komputer adalah Bill Gates, sang penguasa perusahaan yang didirikannya sendiri, yaitu Microsoft. Dengan usia yang masih sangat muda. Ia pada awalnya mempunyai impian yang sederhana, yaitu berkeinginan bisa membuat setiap rumah memiliki komputer sendiri atau pribadi, dan pada akhirnya yang kita kenal dengan PC (Personal Computer).

Ia mengubah citra komputer yang awalnya hanya mesin yang sederhana dan mempunyai tampilan yang tidak menarik menjadi sebaliknya. Ia telah berhasil membuat komputer menjadi barang yang menarik dan membuat orang-orang memilikinya. Bentuk komputer pun perlahan barubah. Pada awalnya besar, lalu menjadi kecil hingga bisa ditempatkan pada meja kerja kita. Bahkan bentuknya pun beragam. Dengan lahirnya fenomena Personal Computer (PC) tersebut, muncul pula bagian trend perkembangan teknologi komputer yang lain, memori pemroses data, dan sebagainya.