Informasi Terbaru idea2win

Teknologi dan Berbagai Macam Efek yang Ditimbulkannya

Teknologi merupakan keseluruhan media atau sarana untuk memenuhi segala macam kebutuhan yang diperlukan oleh seseorang demine kelangsungan dan kenyamanan hidupnya. Penggunaan teknologi berawal dari pemanfaat sumberdaya alam oleh manusia sehingga menjadai berbagai macam benda yang bisa berguna dan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Di muali dari masa prasejarah dimana manusia sudah mampu menciptakan peralatan sederhana untuk berburu maupun meramu hingga pemanfaatan sumber daya alam yang lebih canggih ketika manusia sudah menemukan logam dan mesin.

Ada berbagai macam produk teknologi terkini yang sangat bermanfaat bagi kehidupan kita saat ini diantaranya adalah teknologi mesin cetak, alat komunikasi hingga internet telah berdampak cukup besar bagi semua orang untuk berkomunikasi dan saling berinteraksi dalam sakla yang lebih luas. pengaruh teknologi juga bisa berdampak negative jika digunakan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab yang mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya sendiri.

Tidak semua produk teknologi bertujuan untuk memberikan manfaat kepada orang banyak, berbagai macam peralatan senjata yang digunakan untuk berperang adalah salah satu karya teknologi yang merugikan orang banyak. pengaruh teknologi  sangat dirasakan oleh semua orang saat ini terlepas dari efek negative yang ditimbulkannya teknologi tidak bisa dipungkiri telah membantu perekonomian masyrakat khususnya masyarakat dunia saat ini. Tetapi kita juga harus bersiap menghadapi dampak negative yang dihasilkan oleh teknologi.

ketergantungan-teknologi2

Pemanfaatan secara besar-besaran sumber daya alam tanpa diimbangi rehabilitasi yang memadai bisa saja merugikan kita sendiri sebagai seorang manusia. teknologi erat kaitannya dengan ilmu pengetahuan dan rekayasa. Ketiganya saling berkaitan satu sama lain hingga mampu menciptakan berbagai macam benda baru yang memiliki berbagai manfaat dan kelebihan yang bisa dirasakan oleh semua orang. ketiganya akan menghasilkan berbagai macam inovasi-inovasi terkini yang bisa menjaga kelangsungan hidup manusia ini menjadi bukti bahwa teknologi sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi semua orang saat ini sehingga tidak salah jika sebagian orang akan sangat tergantung kepada berbagai macam hasil dari inovasi teknologi.