Informasi Terbaru idea2win

Dampak Negatif dan Positif Dari Teknologi

Saat ini kita hidup pada era globalisasi yang membuat kehidupan kita menjadi berubah kearah modernisasi. Modernisasi adalah sebuah proses perpindahan sebuah kelompok masyarakat yang tadinya tidak memahami dan belum merasakan kemajuan teknologi menjadi masayarakat yang lebih modern dan memahami serta membutuhkan berbagai macam produk teknologi terkini. Kehidupan masyarakat modern akan lebih mementingkan kebutuhannya sendiri tanpa lagi memperhatikan kultur budaya dan kebiasaan masyarakat mereka sendiri.salah satu pengaruh teknologi yang sangat kita rasakan saat ini adalah kemudahan seseorang untuk mendapatkan informasi dan berkomunikasi dengan orang lain meskipun di pisahkan jarak dan waktu.

Semua orang kini dapat dengan mudah mengakses sebuah informasi hanya melalui genggaman tangannya sendiri. Hampir semua orang kini sudah memiliki ponsel pintar yang sudah bisa terhubung dengan koneksi internet sehingga segala macam kebutuhan dan keperluan seseorang kini bisa terjawab dengan alat canggih yang mereka milki saat ini. Selain dalam bidang komunikasi kita juga sedang dimanjakan dengan berbagai kemajuan dalam bidang transportasi, hampir semua kendaraan saat ini hadir dengan berbagai macam teknologi yang memudahkan semua orang untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan waktu yang relatif lebih singkat. Salah satu teknologi terkini dalam bidang transportasi adalah telah di temukannya sebuah mobil self driving atau bisa berjalan tanpa harus dikendalikan oleh manusia. sebuah teknolgi yang sebelumnya hanya ada pada sebuah film dan tidak kita bayangkan sebelumnya.

Akan tetapi pengaruh teknologi  seperti dua mata pisau yang saling bergandengan. Teknologi di satu sisi memiliki berbagai macam manfaat dan kelebihan yang bisa kita rasakan langsung akan tetapi di sisi yang lain teknologi juga berdampak negative yang tidak kita sadari dapat merugikan kita sendiri sebagi seorang manusia. manfaat dan kelebihan yang sudah di bahas sebelumnya mungkin hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang. akan tetapi bagi orang-orang yang hidup jauh dari yang namanya teknologi tidak akan merasakan langsung dampak positinya mereka hanya akan menjadi korban dari keserakahan sekelompok orang yang mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya