Informasi Terbaru idea2win

Perawatan Kulit Wajah Kering Yang Tepat

Merawat kulit memang menjadi salah satu hal yang penting untuk dilakukan, apalagi kulit wajah yang sangat sensitif terhadap perubahan cuaca maupun lingkungan. Penggunaan produk-produk kecantikan yang kurang tepat justru menimbulkan berbagai masalah, seperti iritasi, kulit memerah, mengelupas bahkan kulit kering. Hal ini dikarenakan kulit kekurangan nutrisi yang tepat dan kulit pun butuh nutrisi dari dalam maupun dari luar.

Perawatan Kulit wajah kering yang tepat bisa Anda lakukan dengan memeriksakan terlebih dahulu ke dokter spesialis kulit dan lakukan saran-saran dari dokter untuk kesehatan kulit Anda, perawatannya serta pantangan yang harus Anda lakukan.

Berikut ini merawat kulit wajah yang kering dan terjaga kelembabannya:

  • Membasuh wajah secara teratur, apalagi saat mau tidur cuci wajah dulu dan hindari menggunakan air hangat karena dapat memperburuk kondisi kulit.
  • Pilih produk pencuci wajah yang tepat, hindari penggunakan pencuci wajah dengan tambahan bahan pengharum, karena kulit akan mudah teriritasi dan kulit semakin kering.
  • Segera gunakan pelembab setelah mencuci wajah, supaya kulit wajah tidak cepat kering. Sebaiknya gunakan pelembab dalam bentuk salep atau krim dibandingkan menggunakan bentuk lotion.
  • Gunakan pelembab dengan tekstur kental dan berminyak, karena dapat melembabkan kulit wajah dan akan terhindar dari kulit kering.
  • Pilih pelembab yang mengandung oil alami, seperti minyak jojoba, minyak zaitun, ini akan membantu mengatasi kulit wajah Anda yang kering.
  • Hindari menggunakan air hangat terlalu lama, seperti mandi atau mencuci muka, ini akan menghilangkan minyak alami pada kulit dan menyebabkannya mudah kering.
  • Hindari paparan sinar matahari langsung, manfaat sinar matahari memang cukup bagus untuk kulit terutama di pagi hari, namun sinar matahari pun dapat menyebabkan kulit kering di waktu-waktu tertentu. Maka dari itu gunakan tabir surya saat Anda keluar rumah.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk Perawatan Kulit wajah kering dan menghindari apa yang semsetinya jangan dilakukan agar kelembaban kulit terjaga dengan baik, terbebas dari masalah kulit kering.