Informasi Terbaru idea2win

HP 4G Keluaran Xiaomi yang punya fitur AI ini harganya Cuma 400ribuan

Sebagai raja baru di pasar smartphone, Xiaomi selalu berhasil memukau pasar dengan produk-produk yang berkualitas tapi tetap terjangkau di kantong konsumen. Kali ini, Xiaomi kembali menggebrak dengan menghadirkan perangkat smartphone terbarunya yaitu smartphone 4G yang dilengkapi dengan teknologi AI dan dijual dengan harga yang cukup membuat mata terbelalak, yaitu sekitar 400ribuan saja.

Oh ya, untuk kamu yang mau tahu update tiap bulan smartphone 4G murah terbaik, cek list HP 4G android dibawah 1 juta di OhGitu.

Smartphone yang diberi nama Qin AI ini memang dijual dengan harga murah, tetapi tidak berarti kualitasnya murahan dan bisa dipandang sebelah mata. Meskipun mengusung desain Candybar, yang mungkin akan terlihat agak kuno bagi para kids jaman now, ponsel Qin AI ini sudah dilengkapi dengan 4G , dan juga teknologi AI alias Artificial Intelligence.

Teknologi Artificial Intelligence alias Kecerdasan Buatan yang disematkan oleh Xiaomi ke dalam ponsel ini, dikabarkan mampu menerjemahkan 17 bahasa dan juga dapat digunakan untuk menjawab berbagai macam pertanyaan sampai ke membacakan puisi untuk anak-anak. SIRI lewat nih sepertinya.

Tetapi sayangnya, ponsel canggih yang dijual dengan harga super murah ini jadinya bisa dibilang mengorbankan banyak fitur, terutama dalam hal fisik-nya.

Panel layar yang digunakan pada ponsel Qin AI hanya memiliki luas sekitar 2,8 inch, atau sekitar 7 cm, dan resolusinya hanya sebesar 320×240 pixel QVGA. Walaupun begitu, layar ponsel ini sudah dilengkapi dengan corning gorilla glass yang berguna sebagai proteksi layar tambahan.

Hal lain yang cukup mengejutkan, ponsel ini juga menghadirkan kembali papan ketik (keyboard) T9 yang sudah lama ditinggalkan oleh produsen ponsel sejak kebangkitan era layar sentuh. Masih ingat tidak ya cara ngetik di keyboard tersebut?

Untuk urusan dapur pacu nya, Qin AI dibekali dengan chip processor SC9820E ARM Cortex A53 SoC yang memiliki kecepatan sebesar 1,3 GHz. Chip ini juga dikombinasikan dengan GPU ARM Mali T82, RAM 256MB, kemudian juga memori internal ROM sebanyak 512MB untuk memastikan kinerja ponsel akan tetap baik dan jarang lag.

Kemudian, menambah kapasitas penyimpanan, Qin AI juga akan dapat menggunakan SD Card, dan juga akan dilengkapi dengan Dual SIM Card serta USB Tipe C, bluetooth, WiFi 802.11 b/g/n, dan jack audio 3,5mm. Tambahan fitur lainnya adalah adanya teknologi infrared sehingga bisa kamu jadikan sebagai remote control universal.

Pada bagian baterainya, Qin AI sudah disematkan baterai 1480 mAh yang memiliki waktu bicara hingga 15 jam, dan waktu stand by hingga 420 jam. Qin AI menggunakan sistem operasi Android yang sudah dimodifikasi yang dinamakan Mocor 5.

Di negara asal mereka ponsel ini dibanderol dengan harga 199 Yuan yang nilainya adalah sekitar 400ribu rupiah. Sayangnya, meskipun harganya terbilang murah, ponsel ini sepertinya hanya akan dijual untuk pasar Tiongkok saja dan tidak akan diluncurkan di pasar global.