Informasi Terbaru idea2win

5 Kiat Menjadi Profesional Desainer Web

Perkembangan teknologi semakin memacu kita untuk memperbarui skill agar tidak ketinggalan zaman. Salah satunya adalah dengan cara mempelajari skill desain web yang banyak dilakukan orang untuk sekedar menikmati hobi atau menghasilkan uang dari skill tersebut. Desain web adalah skill bagaimana suatu website ditampilkan yang mampu memikat para pengguna internet.

Kondisi saat ini dimana semua orang ramai menggunakan website untuk berbagai kebutuhan, tak jarang kursus desain web diburu banyak peminat. Jika kamu adalah salah satu diantaranya, tak ada salahnya untuk menengok beberapa kiat menjadi professional desainer web di bawah ini.

Pahami Teori Desain Web

Sebelum melakukan praktek secara langsung dengan membuat desain suatu web, tidak ada salahnya kamu mencari tahu beberapa teori dasar yang bisa membantumu. Hal ini bisa dilakukan dengan membaca buku teori desain web atau membaca beberapa artikel mengenai bagaimana cara membuat desain web yang baik.

Kursus Desain
Kursus Desain

Buat Suatu Website

Setelah cukup bermodalkan teori, ini adalah saatnya untuk membuat suatu website. Mulailah dari websitemu sendiri dan aplikasikan teori dasar yang telah kamu pelajari. Mulailah dengan website yang simple.

Pelajari Teori HTML

Bahasa pemrograman adalah hal yang sangat penting untuk desainer web. Dengan menguasai skill ini akan mempermudah seorang desainer web untuk membuat struktur web. Begitu kamu memahaminya, web design akan semakin mudah.

Pelajari CSS

Setelah berkutat dengan teori HTML, CSS menjadi salah satu hal yang harus dikuasai oleh seorang web desainer. Dengan teori inilah nanti seorang web desainer mampu menempatkan suatu elemen dalam website dan bagaimana harus bermain dengan posisi dan warna.

Bergabung dengan Kursus Desain

Masih banyak skill yang harus dikuasai dan hal itu bisa terbantu dengan bergabung pada kursus desainer web. Dengan bantuan professional yang telah berkecimpung dalam dunia website, mereka akan memberikan ilmu yang bermanfaat sekaligus cara yang mudah untuk menjadi seorang desainer web. Saat ini banyak kursus desainer web berhamburan dan salah satunya adalah rekomendasi terbaik yang akan kamu baca di bawah ini.

Rekomendasi Kursus Desainer Web

Salah satu kursus desain web yang bisa kamu jadikan referensi adalah kursus oleh International Design School (IDS Education). IDS adalah satu institusi yang bergerak di bidang komunikasi visual dan memberikan jasa pengajaran bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan di bidang tersebut. Khusus untuk kelas web desainer, IDS Education menyediakan Kelas Sukses Membuat Desain Web dalam Waktu 3 Jam. Kelas ini memberikan 31 materi dengan 16 kali test.

Beberapa contoh materi yang diberikan adalah Fitur Posting dan Komentar, Menambah dan Menginstal Tema, Managemen User, dan Optimasi WordPress. Kelas ini memiliki sifat mandiri dimana peserta bisa mengakses materi tanpa terikat waktu setelah bergabung dengan kelas ini. Selain itu, peserta diberikan fasilitas untuk bertanya kepada para pengajar dan tanya jawab dengan peserta lain. Disediakan pula sertifikat untuk menunjang karir kamu di sini.

Jika kamu belum memiliki pekerjaan dan ingin bergabung dengan kelas ini, kamu hanya perlu mengunjungi laman belajar.idseducation.com dan memulai pendaftaran. Klik tombol Registrasi di pojok kanan atas dan isi semua data secara lengkap dan benar. Kemudian, aktivasikan akun dan mulai pilih kelas mana yang ingin kamu ikuti. Terdapat tes di setiap kelas yang diberikan dan jika kamu tidak lolos, kamu bisa mengulang tes tersebut hingga mencapai nilai kelulusan 60. Jadi, tunggu apalagi?